Selasa, 16 September 2008

Informasi tentang KM

KNOWLEDGE MANAGEMENT
Knowledge Management merupakan sebuah konsep yang relatif baru yang bergerak di atas infrastruktur teknologi informasi (Internet & Intranet) yang ada.
Knowledge management dalam sektor bisnis dimulai awal tahun 1990. Salah satu alat yang digunakan dalam knowledge management adalah concept map (konsep perencanaan).

Knowledge management dengan concept map memberikan efek positif bagi karyawan untuk berbagi dan memperoleh pengetahuan. Sehingga kemampuan karyawan untuk bekerja dengan teknik baru tinggi dan ini merupakan faktor yang signifikan untuk mensuksekan implementasi dari sistem KM.

Perusahaan menekankan teknologi informasi dan penyebaran informasi, tetapi belum menyadari nilai KM dalam menciptakan manfaat persaingan dengan meningkatkan internal proses, pelayanan kepada pelanggan dan produk, dan membuat lingkungan yang baik untuk karyawan.
Tanpa mengakui pentingnya knowledge management, tulang punggung (pokok) semua proses bisnis perusahaan akan hilang.

1 komentar:

Md Santo mengatakan...

Sehubungan info tentang KM, saya atas nama PT Mobee dg PT BlueMoon Tech sbg holding company mengajak anda ber"social networking", "active colaboration" dan saling berbagi pengetahuan (sharing knowledge) melalui Social Networking Site (SNS) MOBEE KNOWLEDGE COP (COP=Community of Practice) yg heading-nya berbunyi sbb : " Learn how to be in state of LEARNING, GROWTH, and INNOVATION through our Community of Practice (COP) in Knowledge Management (KM)".

Situs menyediakan "explicit knowledge" atau pengalaman/pencapaian PT Mobee sebagai bahan awal forum/diskusi/blog dsb, tapi diharapkan selanjutnya juga menerima bahan-bahan dari luar Mobee untuk diskusi yg lebih luas. Masukan, tanggapan, input, pertanyaan dsb bisa dalam Bahasa Indonesia atau Inggris.

Untuk perkenalan awal dan sekaligus memahami konten kami secara holistik, mohon anda "copy-paste-click" discussion link :
http://mobeeknowledge.ning.com/forum/topic/show?id=2090583%3ATopic%3A2062 ( OUR KNOWLEDGE MAP )

Terima kasih

Md Santo
Knowledge Manager Mobee & BlueMoon Tech